Jumat, 02 Maret 2012

Prediksi Paling Spektakuler 5 tahun dari Sekarang !

Disuruh memprediksi bagaimana "dunia kita" 5 tahun mendatang ?
hmmm .. sayangnya saya bukan titisan mama lorent yang katanya bisa 'menerawang' apa yang akan terjadi di masa mendatang :D
tapi saya akan berusaha membayangkan sesuatu yang spektakuler dan bombastis ( korban talkshow b*kan 4 m*ta ) yang akan terjadi dengan dunia kita di 5 tahun mendatang ..


hal paling 'gila' yang saya bayangkan adalah ..
semua yang ada di dunia ini didominasi sama yang namanya TEKNOLOGI !
kita mungkin tidak akan merasa aneh lagi jika disepanjang jalan banyak robot sedang jalan - jalan bersama manusia , robot sedang berbelanja , mesin - mesin canggih dimana - mana , rumah dan segala perabotan yang bisa dikontrol menggunakan suara pemiliknya ..
yah , kalo mau dibayangkan hampir seperti film iRobot atau transformer begitulah . Buat yang suka komik doraemon , mungkin prediksi saya ini sepintas seperti seri "Nobita dan Kerajaan Robot"
Apakah prediksi ini terlihat sedikit muluk ??

ok .. kita kurangi kadarnya sedikit :P
Saya akan menghilangkan bagian "hidup berdampingan dengan robot" , tapi tetap dengan mesin - mesin dan segala kecanggihan yang ada . Jika sekarang kita memerlukan devices berupa camera untuk mengabadikan gambar lalu mengirimkannya kepada teman dibelahan dunia lain menggunakan email , bukan tidak mungkin 5 tahun mendatang kita 'memasang' camera di kornea mata kita dan mengintregasikannya dengan ponsel yang ada di saku kita .. jadi cukup dengan kedipan , apa yang kita lihat dapat kita capture dan kita kirim kepada teman kita ditempat lain :)
Mesin dan perangkat penunjang yang ada pun semakin memudahkan pekerjaan manusia dengan bentuk yang lebih minimalis dan praktis . Sebuah server perusahaan besar hanya seukuran netbook 10 inch ?? why not :)
Proses transfer data dan informasi dikalangan masyarakat juga tentunya akan semakin cepat dengan adanya teknologi yang semakin canggih itu ..
Sepertinya , semakin lama manusia akan semakin 'dimanjakan' oleh mr.teknologi .


Ucapkan terima kasih pada Tuhan karena telah menciptakan orang - orang yang menciptakan teknologi :D


1 komentar: