Selasa, 09 Agustus 2011

setelah saya menjadi Anggun Rosspita Sari, S.Kom

ANGGUN ROSSPITA SARI, S.Kom
yap ..
sebentar lagi ( setelah sekian lama saya menempuh ilmu *lebay dikit* ) saya akan menyandang gelar S.Kom !!
perjalanan menuju S.Kom yang panjang dan berliku ini mengajarkan saya banyak hal ..
banyak banyak banyak dan banyak hal ( kalo misalnya dituangkan dalam bentuk novel , bisa bikin trology nih . hehehehe )

selama perjalanan panjang itu , saya menyimpan beberapa mimpi dan angan - angan yang ingin saya wujudkan setelah saya resmi menyandang gelar S.Kom
mulai dari mimpi simple ( dan logis ) sampe mimpi gila yang sama sekali gak masuk di akal . hahahaha

setelah resmi menjadi sarjana komputer , saya ingin .. segera pulang ke kampung halaman xP
saya pengen bikin perusahaan independent kecil - kecilan , yaahhhh untuk langkah awal saya mau bikin CV gitu lah ..
perusahaan kecil saya ini akan bergerak di bidang IT tentunya , IT yang "umum" ..
maksudnya "umum" disini , perusahaan saya akan menyediakan layanan jasa yang berhubungan dengan IT . mulai dari hal terkecil ( misal pembuatan web ) sampe dengan pembuatan aplikasi dan pembangunan jaringan
Saya akan merekrut orang - orang yang berkompeten dan orang - orang yang baru lulus ( seperti saya ) untuk menangani perusahaan ini
Mengapa saya ingin memiliki sebuah perusahaan kecil yang seperti ini ?
saya memiliki harapan bahwa saya tetap bisa belajar disana , saya belajar dari rekan - rekan kerja saya sekaligus saya menambah pengalaman bekerja di bidang IT
saya tidak ingin "S.Kom" saya sia - sia begitu saja ..
Jika perusahaan saya tersebut sudah perlahan - lahan merangkak menjadi perusahaan besar , saya akan memfokuskan pelayanan jasa nya ..
( syukur" kalo perusahaan saya ini bisa sebesar perusahaan milik pakde Bill Gates *woot* #ngarep #citaCita )



biarpun cita - cita saya ini sedikit melenceng dari harapan orang tua ( orang tua saya ingin saya "bekerja" dulu , sedangkan saya lebih tertarik untuk membuka lapangan kerja sendiri :P ) tapi saya yakin cita - cita saya ini tidak buruk dan akan mendapatkan jalan nantinya :)


itu cita - cita simple saya ..
cita - cita gila saya adalah SAYA MAU JADI MENKOMINFO ( kalo bisa di indonesia yaa di indonesia , kalo gak bisa ya anggap saja di negeri antah berantah ) :D
*bukannya saya tidak yakin dan tidak puas dengan kinerja menkominfo yang sekarang , hanya saja saya merasa beliau kurang maksimal dalam menangangi komunikasi dan informasi di negara ini*

saya ingin membenahi sistem informasi di negara ini , seperti di postingan - postingan saya sebelumnya yang membahas lemahnya sistem informasi nasional kita .
Masih ingat dengan uang 1 Triliyun yang diberikan Mr.President kepada saya ??
kalo lupa , cek disini Nahhh , jika sudah menjadi S.Kom , saya akan mengolah 1 Triliyun itu !! hahahaha

kalo enggak , saya akan mengumpulkan uang sampe 1 Triliyun , dan saya akan mewujudkan angan - angan saya !! hohohoho ( lama tuh kayaknya ngumpulin duit segitu banyak )

yahhh ..
itu semua ( saat ini ) hanyalah angan dan cita - cita ..
semoga semoga semoga itu benar - benar bisa terwujud di kemudian hari :)


yang terpenting dari semua itu ..
SAYA HARUS BERANI MENCOBA DAN TIDAK BOLEH TAKUT GAGAL
karena setelah gagal , masih ada kesempatan untuk bangkit kembali . dan orang yang sudah merasakan kegagalan pasti bisa merasakan indahnya KEBERHASILAN :)

*cita - cita jangka pendek saya .. LULUS DI TAHUN 2012 !!! semoga bisa .. amin amin amin !

2 komentar:

  1. wew.. cita-cita yang bagus gun. semoga bisa tercapai. amin.

    jika kita membuat sebuah perusahaan kecil, maka tantangan akan lebih besar. dengan merekrut orang-orang yg baru lulus mengelola sebuah perusahaan pastinya akan sangat sulit. itu hanya pemikiran saya saja :D hehehe..

    BalasHapus
  2. amiiiinnn :)

    ya , menurut saya juga begitu .. kalo bikin perusahaan bersama dgn orang-orang yg sama-sama awam mungkin akan sulit , oleh karena itu selain merekrut "teman-teman" sesama fresh graduate,saya juga merekrut orang-orang yg ahli dan berkompeten dalam bidannya untuk mendukung kemajuan perusahaan saya :D
    selain itu,saya kan jadi bisa "menyerap" ilmu dari beliau" yang sudah ahli itu juga . hehehe

    8sepertinya keren gitu kalo seorang Anggun yg hanya "S.Kom" bisa merekrut mereka" yg udah S2 atau S3 untuk gabung diperusahaan kecil ini #ngarep :P

    BalasHapus