Senin, 06 Juni 2011

detik - detik terakhir ..


yuhuuuuu ..
hari pertama minggu ini ..
SENIN = MONDAY
I DON'T HATE MONDAY ! hahaha

ya , gw gak suka hari senen ..
gak tau kenapa , bawaannya males aja kalo udah ketemu hari senen ..
*mungkin karena efek libur sebelumnya kali yaa :D

STOP !
bukan tentang hari senen yang akan gw bahas ..
gw akan cuap" tentang sesuatu yang berhubungan dengan JUDUL postingan ini :P

ehmmm ..
ada yang merasa pernah mengalami apa yang gw tulis dijudul ? hahahaha
gw sering mengalami hal tersebut , dan kebetulan baruuu aja gw mengalaminya ..

begini ceritanya ( halaahh , udah kayak mau dongeng aja )

minggu kmaren gw dapat tugas mata kuliah AOK ( arsitektur organisasi komputer ) bikin presentasi tentang Sejarah Mikroprosessor dan dipresentasikan hari ini .
Tugas itu udah dikasih 1 minggu yang lalu , dan terhitung mudah sedikit mudah ( hmmm kan cuma goggling , trus copast , trus kasih efek slide . UDAH ! :P )
entah kenapa gw rasanya maaaaalllaaaaas buat ngerjain .. gw tunda" buat ngerjain tugas itu
dan hasilnya ..
gw baru bener" ngerjain HARI INI , dikampus .. mulai jam setengah 10 ( kelas dimulai pukul 11.00 ! )
dan ternyata , tugas itu bisa SELESAI ! :)
*gw kelompokan berdua ama tika*

setelah selesai ngerjain tugas tadi , gw jadi berpikir *dan buru" posting ini*
kenapa kalo waktunya udah mepet , ibaratnya udah detik" terakhir kemampuan sesorang menjadi meningkat ? dari yang awalnya gak bisa , jadi di BISA bisain ..

dulu gw sempet bahas hal ini ama beberapa temen gw , dan kami semua mendapat kesimpulan ( yang asal"an ) yaitu : seseorang akan menjadi bisa jika dipaksa oleh keadaan ..

*seorang yang gak bisa berenang , mendadak berani nyebur ke kolam dan nyelametin temennya yang mau tenggelam ..

yap .. karena keadaan yang memaksa kita untuk bisa
karena sebenernya kita bisa melakukan hal tersebut , cuma ada beberapa alasan yang membuat kita tidak melakukan hal tersebut . ketika keadaan memaksa kita untuk melakukannya , baru deh kita melakukan :)

bisa dibilang "bisa"nya kita itu sebuah keterpaksaan ..
tapi dari keterpaksaan itu kita akan tau bahwa kita "bisa"

*bahkan terkadang seorang penulis lagu atau penulis skenario mendapatkan ilham ketika produsernya udah nelfon buat ngingetin deadline :)))))

that's the point ..
harusnya kita yakin bahwa kita BISA melakukan sesuatu jauh sebelum "detik terakhir" , yakin bahwa kita memiliki kemampuan untuk itu .. jangan menunda" sampe "detik terakhir" datang dan menunda kita mengetahui bahwa kita memiliki POTENSI untuk bisa :)



*cukup sampe disini dulu yaa .. gw mau kuliah AOK , presentasi . wish me luck ! :)



by nggunross

Tidak ada komentar:

Posting Komentar